Laman

Jumat, 10 November 2017

Dalam Rangka Menyambut Harlah CSSMoRA UIN SGD Bandung Ke-4, Sebanyak 106 Santri CSSMoRA Membeli Buku Secara Serempak



Dalam rangka menyambut hari lahir CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang ke-4, sebanyak 106 santri CSSMoRA akan membeli buku secara serempak di toko Mizan. Hari Lahir CSSMoRA atau yang lebih dikenal dengan harlah yang merupakan suatu momentum yang sangat berharga bagi CSSMoRA UIN SGD Bandung.


“Sekitar bulan Agustus-September kita mengadakan MoU dengan pihak Mizan hasilnya dari pihak CSSMoRA membeli buku dengan nominal 15 juta. Berkaitan dengan fee narasumber dan sebagainya ditanggung oleh pihak Mizan,” ujar Siti Alifatul Luthfiyah selaku sekretaris panitia harlah CSSMoRA UIN SGD Bandung.

Pembelian buku secara serempak ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara CSSMoRA dengan penerbit Mizan. Dalam rangkaian acara harlah yang akan mengundang budayawan terkenal yaitu Emha Ainun Najib atau yang biasa akrab dikenal dengan sapaan Cak Nun. Pihak penerbit Mizan sendiri menawarkan akan membantu secara menyeluruh perihal dalam mengundang budayawan terkenal itu. Namun dengan syarat dari pihak CSSMoRA untuk membeli buku di Mizan dengan nominal 15 juta. Dari itu,  pihak panitia mengambil inisiatif untuk bekerja sama dengan penerbit Mizan dan menyetujui persyaratan yang diajukan.

“Pembelian buku ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan minat baca anggota CSSMoRA UIN SGD Bandung,” ucap Rahmat Afdhal yang juga merupakan ketua angkatan 2016.

Kebijakan ini menimbulkan respon positif dari berbagai pihak. Selain untuk mensukseskan acara terbesar CSSMoRA UIN Bandung, juga untuk memacu minat baca anggota CSSMoRA UIN SGD Bandung. Dengan minat baca yang tinggi, santri CSSMoRA UIN SGD Bandung bisa menjadi insan yang kaya akan intelektual dan bisa mengubah takdir bangsa di tahun 2025 mendatang. Aamiinn

Erwin (Angk. 2017), Crew BSO Jurnalis merupakan anggota BSO ORASI CSSMoRA UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar